TOTURIAL

Kamis, 27 Juni 2013

CONTOH RPP SEJARAH SMA IPA DAN IPS

Contoh Silabus dan RPP Kurikulum 2013 - tahun 2013 ini ada kurikulum baru dan salah satu perbedaan Kurikulum 2006 (KTSP) dengan Kurikulum 2013 adalah ada kaitanya  dengan perencanaan pembelajaran. Dalam Kurikulum KTSP, kegiatan pengembangan silabus merupakan kewenangan satuan pendidikan masing-masing, namun dalam Kurikulum 2013 ini kegiatan pengembangan silabus beralih menjadi kewenangan pemerintah seutuhnya, kecuali untuk mata pelajaran tertentu yang secara khusus dikembangkan di satuan pendidikan masing-masing.
Meski para pengajar tidak usah membuat silabus sendiri (diambil alih kewenangan guru?), seorang pengajar tetap saja dituntut untuk dapat memahami seluruh makna dan pesan yang terkandung dalam silabus itu , terutama untuk kepentingan operasional dan administrasi pembelajaran. Oleh karena itu, upaya telaah (kajian) silabus tampak menjadi penting, baik dilakukan secara mandiri maupun kelompok (khususnya melalui kegiatan bedah silabus dalam forum MGMP), sehingga diharapkan para guru dapat memperoleh perspektif yang lebih tajam, utuh dan komprehensif dalam memahami  seluruh isi silabus yang telah disiapkan tersebut.
Sementara untuk penyusunan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) tampaknya masih tetap menjadi kewenangan dari pengajar yang bersangkutan, yaitu dengan berusaha mengembangkan dari Buku induk (termasuk silabus) yang telah disiapkan pemerintah.
 
untuk itu menulis ingin membantu para mahasiswa atau pun para guru untuk mencari contoh RPP .....
untuk lebih lanjut download aja link di bawah ini.....
 
 
SEMOGA BERMANFAAT.,,.....
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar